"Wahai jin dan manusia, jika kalian mampu menembus penjuru langit dan bumi, tembuslah! Kalian tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan (ilmu)." (Ar-Rahman:33)

Perlu diketahui, whatsapp adalah  sebuah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. walaupun whatsapp aplikasi berbayar, tapi aplikasi whatsapp banyak diminati. Karena Aplikasinya ringan, dan cepat dalam mengirim pesan jika dibandingkan dengan aplikasi pesan lain.

Saya akan membagi sedikit trik dan tips supaya nokia asha DS support dengan whatsapp. Trik ini tidak hanya berlaku untuk asha 206 DS tp juga berlaku asha dual sim lain.

ini screenshotnya:

whatsapp asha 206 DS

Saya menggunakan whatsapp terbaru yaitu versi 2.12.11

Ada beberapa point yang harus diingat untuk install aplikasi whatsapp.

  1. Update OS terbaru V04.51 ( sudah ada Whatsapp v0.2.2)
  2. setting dual sim menjadi single sim (sementara)
  3. Pastikan terhubung dengan koneksi internet.

Adapun langkah-langkah sebagai berikut:

Jika belum update OS terbaru, ikuti langkah berikut:

  1. pastikan sim 1 bisa terhubung dengan internet. jika tidak, ganti sim 1 dengan sim card yg bisa terhubung dengan internet.
  2. Lakukan update dengan cara pilih Menu>Setting>Phone>Devise Updates> Downl. phone sw
  3. tunggu sampai selesai. pastikan qouta internet anda cukup. setelah berhasil maka akan muncul whatsapp v0.2.2 di pojok kanan atas.

Jika sudah terinstal os baru. kemudian buatlah dari dual sim seolah menjadi single sim. karena whatsapp hanya bisa diinstal pada single sim untuk platform s40.

  1. Lakukan setting pada sim 1 dengan cara pilih menu>SIM mgr.>SIM1>centang semua>done
  2. Kemudian lakukan update whatsapp. dan ikuti petunjuk.
  3. whatsapp sudah terpasang. kemudian kembalikan settingan dual sim. dengan cara pilih menu>SIM mgr.>SIM1>hilangkan centang> kemudian done
  4. selesai

Smoga bermanfaat. mohon tinggalkan jejak dengan ini komentar dibawah ini. trimakasih. ^_^

Comments on: "Tips dan Trik: Nokia Asha 206 DS (Dual Sim) support Whatsapp" (26)

  1. Nur Afifah said:

    Syukron atas infonya 🙂
    ada efek sampingnya gak ya?

  2. Aku ga bisa ,ada cara lain

    • itu menurutq sudah cara satu2nya dan itu udah paling mudah. mungkin cara yg lebih mudahnya lagi yaitu minta bantuan sama temen anda untuk settingkan whatsapp. ^_^

  3. Mba, aku mau nanya, ko asha 206 punya ku ga slalu on wa nya alias hrus buka aplikasi nya dlu, knapa ya?

    • tu dinotivikasinya mbak. coba cek settingan di notivikasi. klo WAnya ga ada disettingan notvikasi. coba WAnya di update. klo sudah selesai coba buka lagi settingan di notivikasi. pastikan wa mbak sudah terdaftar di settingan notivikasi. klo sudah terdaftar berarti masalah mbak sudah terselesaikan. ^_^

  4. klo bisa kasih linknya dnk buat download aplikasi WA versi terbaru

  5. Aidul Makmur said:

    syukron infonya 🙂

    trus kalo di buat single SIM nanti sim 2 nya masih bisa di pake ngga?

  6. terima kasih yaaahhh sangat bermanfaat sekali

  7. mbak riska, saya udah berhasil ngikutin cara diatas, yang mau saya tanyakan gimana caranya biar bisa diminimize, #ketika saya tekan hide yang ada malah close ( setau saya java emang begitu gak bisa multytasking ) atau mungkin mbak punya trik biar bisa diminimize?

    • jangan sebut saya mbak karena saya cowok, hehehe..

      pastikan whatsapp sudah terdaftar di aplikasi notivikasi yg dibawaan. klo blm ada, setting notivikasinya di whatsapp kemudian pengaturan notivikasi diset enable. kemudian cek kembali di aplikasi notivikasi. klo semua langkah ga bisa. terakhir di update ulang whatsappnya. biasanya langsung berhasil. ^_^

      • tetep aja bro, kalo saya hide malah close whatsappnya, kalo abis start up emang dia langsung runing tapi setelah saya buka terus di hide dia malah close

        • q ga tau gan. klo saya ga pernah ada masalah. mungkin coba test langsung dengan temen agan untuk kirim pesan whatsapp. moga ja berhasil. ^_^

  8. punya wa kok ngga bisa ya gan , ini di suruh upgrade ke versi 2.12.25 gagal mulu -_-, napa kira2 ya gan? ada solusi lain?

  9. permata said:

    kalau belum selesai update terus hpnya mati sendiri itu gimana??
    Efeknya apa?
    Tapi, hpnya dihidupkan lagi udah ganti versi 04.51, dan whatsappnya pun udah ada, tapi saat whatsappnya dibuka, link tidak tersedia. Itu bagaimana??

  10. permata said:

    kalau belum selesai
    update terus hpnya
    mati sendiri itu
    gimana??
    Efeknya apa?
    Tapi, hpnya
    dihidupkan lagi udah
    ganti versi 04.51, dan
    whatsappnya pun
    udah ada, tapi saat
    whatsappnya dibuka,
    link tidak tersedia. Itu
    bagaimana??

  11. Genta said:

    Bro kok gua udh upgrade nokianya tp kok gak muncul whatsapp v0.2.2 di pojok kanan atas.

  12. aku tunggu info barunya untuk nokia 206 dual sim

  13. vyrus biotik said:

    Mas, kalau whats app di online nin terus di nokia 206, kira kira baterai bertahan sampek berapa jam?

    • Sekarang saya sudah tidak pegang asha 206. tetapi menurut saya lumayan awet jika dibandingkan pake smartphone.

Leave a Reply

