"Wahai jin dan manusia, jika kalian mampu menembus penjuru langit dan bumi, tembuslah! Kalian tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan (ilmu)." (Ar-Rahman:33)

Akhir-akhir banyak media yg menggembor-gemborkan tentang pacaran. misalnya seperti Sinetron dari kisah cinta anak SD sampai adegan Peluk2an, meme di jejaring sosial, Curhat2 di radio, dll. walaupun demikian fenomena tersebut jg ada manfaat bagi beberapa kalangan tertentu misalnya larisnya kafe2, penjual bunga dan coklat, penjual pulsa, tempat wisata, dll.  Tapi disini saya mau memberi saran buat yg masih jomblo.

Luangkan  waktu untuk memperhatikan diri sendiri.

ketika pacaran kita sering habiskan waktu untuk memperhatikan seseorang dari pagi, siang dan malam. dari senin sampai minggu. banyak waktu yg tersita disitu. walaupun tidak semua begitu. tapi dengan jomblo anda bisa melakukan banyak hal, mencari jati diri dengan mengembangkan bakat terpandam, melakukan penelitian sehigga tercipta sesuatu karya yg luar biasa, memperhatiin diri sendiri (yg awalnya kurang terawat jadi lebih baik), mempelajari bahasa baru (bhs Inggris, Arab, Jepang), Fokus di bidang apa yg anda kuasai. dll.

Targetkan dan fokus tujuan Hidup

Targetkan tujuan hidup yg akan anda bangun seperti apa. waktu dan tenaga fokus untuk itu aja dlu. dan anda harus memiliki target. misal pada usia 25 anda harus punya kantor sendiri atau melanjutkan sekolah keluar Negeri. usia 27 anda harus punya rumah dan mobil, usia 28 anda harus menikah, dll.

Menyiapkan Modal Hidup

Untuk hidup bahagia tidak cukup bermodalkan cinta. pasti juga butuh biaya dan mental cukup kuat. maka siapkanlah mulai dari skarang apa saya yg dibutuhkan kelak. fokus dlu pada karir demi masa depan yg penting jangan sampai lupa untuk menikah pada usia yg telah di targetkan. mungkin anda minder jika anda kurang menarik atau lainnya. tp jika anda sudah punya modal mapan dan sudah pantas jadi pemimpin keluarga. maka jodoh akan menjemput anda.

Menjemput sang Putri

Jodoh itu tidak akan jauh dari apa yg ada di diri kita. maka berfikirlah apakah anda sudah pantas untuk mendapatkan sang putri yg anda Idamkan. jika tidak maka berusahalah untuk menjadi orang yg pantas untuk dia. jika dia sudah diambil orang maka akan ada pengganti yg baik. yang penting adalah anda berusaha menjadi orang yg baik dan berhak mendapatkan jodoh yg baik pula. karena Allah sudah Naskan di Aquran. jodoh  orang yg baik untuk orang orang baik dan sebaiknya jodoh untuk orang buruk untuk orang buruk pula.

 

Smoga bermanfaat. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: