"Wahai jin dan manusia, jika kalian mampu menembus penjuru langit dan bumi, tembuslah! Kalian tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan (ilmu)." (Ar-Rahman:33)

Indonesia memiliki beraneka beragam agama, budaya, dan sejarah yang panjang.  Banyak sekali jenis pakaian yang dikenakan dari yang super pendek sampai yang tertutup rapat. Soal menutup aurat, Saya teringat waktu di pesentren dulu. Melihat santri putri yang menggunakan jilbab dan pakaian longgar adalah pemandangan biasa. walaupun ga berani meliat terus. maklum takut dosa 😀 .  tapi ketika ada seorang santri putri yang kebetulan juga menjadi primadona yang dimana setiap harinya tertutup rapat. Terus tiba-tiba ada seorang santri putra yang pernah liat dia tidak menggunakan jibab ketika pas mudik. maka jadi hebohnya sebagian santri putra dan menjadi gosip saat itu. banyak yang tanya-tanya bagaimana warna rambutnya, kriting tidak, panjang tidak, dll. gosip itupun bisa sampai berhari-hari.  walaupun hanya gosip seputar rambut tapi karena itu jarang menampakkan di muka umum maka itu jadi sangat berharga.

Kemudian pada cerita film ayat-ayat cinta yang dimana pemeran utama yang menggunakan cadar. Karena Sering nampil sebagai pemeran utama maka menggunakan cadar adalah merupakan hal yang biasa saja dan wajar. Ketika moment-moment pelamaran dan ketika membuka cadarnya. maka banyak yang penasaran bagaimana penampakan wajah cantiknya. laki laki tersebut betapa spesialnya karena bisa melihat wajah tersebut yang biasanya hampir tidak pernah menampakkan ke laki laki lain. woh.. 😀

kita tapi  ketahui kebanyakan perempuan di indonesia menggunakan pakaian sopan tanpa jilbab.  mungkin menurut kita itu merupakan hal yang wajar karena sudah menjadi hal biasa. mungkin karena sudah terlalu sering melihatnya. tetapi ketika mereka menggunakan pakaian yang ketat seperti celana ketat. mungkin dari perubahan itu akan menjadi hal yang menarik kaum hawa pada umumnya. tapi jika itu dibiasakan lama lama juga menjadi hal yang biasa dan wajar bagi orang yang mengamatinya atau orang disekelilingnya.

Jadi dari beberapa carita atas penulis beranggapan apa yang kita kenakan sekarang itu adalah nilai kita terhadap orang yang biasa mengamati kita. seseorang perempuan semakin baik pakaian yang dikenakan semakin bernilai pula di mata laki laki. tetapi perlu diperhatikan penilaian laki laki tidak hanya dilihat dari segi penampilan saja, tetapi juga dari kecerdasan, kebaikan hati dan agama. hal hal tersebut akan nampak bila diliat dari cara berbicara, cara bertindak dan cara bersikap.  Jadi, jangan berhenti untuk memantaskan diri dan memperbaiki diri. semua itu pasti tidak akan sia-sia. 😀

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: